Inilah Kelebihan-Kelebihan Yang Allah Janjikan Untuk Yang Menunaikan Shalat Tarawih. (Malam Pertama-Terakhir)



Saudara yang seiman dan seagama, Sebagaimana yang telah kita ketahui, malam-malam ramadhan Allah SWT menyediakan beribu berkah buat umat islam yang mau beribadah. Tidak terkecuali simiskin dan sikaya, si kuat dan silemah, Allah menjanjikan berkah yang luar biasa. Salah satu ibadah yang sangat di tuntut allah dalam malam-malam Ramadhan adalah tarawih dan witir. Tarawih adalah shalat malam yang dilakukan umat muslim setelah shalat insya, yang kemudian diikuti oleh shalat witir. Dalam artikel ini kami akan membahas kelebihan-kelebihan yang dijanjikan Allah SWT bagi umat islam yang menunaikan shalat tarawih dan witir dari malam satu Ramadhan sampai malam 30.
Dalam Kitab Duratun Nasihin Karya Ustman Bin Hasan Bin Ahmad Sukr al-Khaubawae membahas secara terpisah tentang  Bab KEISTIMEWAAN RAMADHAN. Dalam kitab ini disebutkan bahwa dari Ali bin Abi Thalib ra bahwa dia berkata :  Nabi Muhammad SAW ditanya tentang keutamaan-keutamaan tarawih di bulan Ramadhan. Kemudian Nabi Muhammad SAW menjelaskan :
Seorang Muslim yang menunaikan Shalat Tarawih dan Witir dari malam pertama hingga malam terakhir, maka Fadhilah (Kebaikan) yg Allah janjikan baginya pada tiap malam adalah:
1.     Malam pertama Allah janjikan bagi orang mukmin yang menunaikan shalat tarawih dan witir yaitu Allah ampunkan dosanya dimalam pertama seperti dia baru dilahirkan oleh ibunya.
2.     Dimalam kedua Ramadhan, Allah akan memberikan ampunan kepadanya dan juga kedua orang tuanya (diampuni dosa-dosanya), jika kedua orang tuanya muslim.
3.     Dan pada malam ketiga, malaikat akan berseru dibawah ‘Arsy: “Beramallah kamu (umat islam), karena Allah SWT telah mengampuni dosa-dosamu yang telah lewat.”
4.     Pada malam keempat, Allah SWT akan memberikan pahala kepadanya seperti pahala membaca Kitab Taurat, Injil, Zabur, dan Al-Furqan (Al-Quran).
5.     Pada malam kelima, Allah akan memberikan pahala layaknya pahala orang yang shalat di Masjidil Haram, Masjid Madinah (Nabawi) dan Masjidil Aqsha.
6.     Pada malam keenam, Allah SWT akan memberikan pahala kepadanya layaknya orang yang berthawaf di Baitul Makmur dan dimohonkan ampun oleh setiap batu dan cadas.
7.     Malam ketujuh, Allah menjanjikan derajat kepadanya seolah-olah derajat Nabi Musa AS dan kemenangan Beliau atas Fir’aun dan Haman.
8.     Malam kedelapan, Allah akan member nikmat dan karunia kepadanya apa yang pernah Allah berikan kepada Nabi Ibrahin as.
9.     Untuk malam seterusnya (kesembilan), Allah menyamakan ibadatnya sebagaimana ibadatnya Nabi Muhammad SAW.
10.   Malam kesepuluh, Allah akan mengkaruniai dia kebaikan/kesenangan dunia dan akhirat.
11.   Malam kesebelas, Allah akan memberikan padanya apabila ia keluar dari dunia kelak seperti saat ia dilahirkan dari perut ibunya.
12.   Pada malam keduabelas, Allah menjanjikan kepadanya dia hari kiamat kelak ia datang dengan wajahnya bagaikan bulan di malam purnama.
13.   Malam ke-13, Allah menjanjikan kepadanya dia hari kiamat kelak ia datang dalam keadaan aman dari segala keburukan.
14.   Pada malam ke-14, Allah akan membebaskan hisap pada hari kiamat, karena para malaikat datang seraya memberi kesaksian untuknya, bahwa ia telah melakukan shalat tarawih.
15.   Pada malam ke-15, ia akan didoakan oleh para malaikat dan para penanggung (pemikul) Arsy dan Kursi.
16.   Pada malam ke-16, Allah SWT pastikan baginya kebebasan dari siksaan neraka dan kebebasan masuk ke dalam Surga.
17.   Malam ke-17, Allah SWT akan memberikan padanya pahala seperti pahala para Nabi.
18.   Pada malam ke-18, seorang malaikat berseru, “Hai hamba Allah, sesungguhnya Allah ridha kepadamu dan kepada ibu bapakmu.”
19.   Pada malam ke-19, Allah mengangkat derajat-derajatnya setinggi Surga Firdaus.
20.   Pada malam ke-20, Allah memberikannya pahala layaknya pahala para Syuhada (orang-orang yang mati syahid) dan shalihin (orang-orang yang saleh).
21.   Pada malam ke-21, Allah akan membangunkan untuknya dalam surga sebuah gedung dari cahaya.
22.   Pada malam ke-22, ia didatangkan pada hari kiamat dalam keadaan aman dari setiap kesedihan dan kesusahan.
23.   Pada malam ke-23, Allah membangunkan untuknya sebuah kota di dalam surga.
24.   Pada malam ke-24, Allah akan mengabulkan 24 doanya.
25.   Pada malam ke-25, Allah SWT akan membebaskannya dari azab kubur.
26.   Pada malam ke-25, allah akan mengangkat pahalanya layaknya 40 tahun.
27.   Pada malam ke-26, ia dapat melewati Shiroth pada hari kiamat, bagaikan kilat yang menyambar.
28.   Pada malam ke-28, Allah SWT mengangkat baginya 1000 (seribu) derajat dalam surga.
29.   Pada malam ke-29, Allah akan memberikan pahala kepadanya layaknya ia telah naik haji 100 kali
30.   Dan untuk malam ketiga puluh (terakhir), Allah berfirman : 
Hai hamba-Ku, makanlah buah-buahan surga, mandilah dari air Salsabil dan minumlah dari telaga Kautsar. Akulah Tuhanmu, dan engkau hamba-Ku.”
                Itulah fadhilah-fadhilah yang Allah janjikan untuk Umat islam yang mau beribadah pada malam-malam Ramadhan. Semoga kita mampu beribadah dan amal ibadah kita diterima di sisi-Nya. Amin……


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔