Apakah Orang Islam Menyembah Berhala? Ini Jawabannya.


     Baiklah saudara sekalian, dalam dunia modern ini banyak pernyataan-pernyataan yang membingungkan dari umat non-Muslim. Dan apabila kita dengarkan sekilas pernyataan itu merupakan pernyataan yang tidak masuk akal sehat kita umat Muslim yang cerdas. Bagi orang awam mungkin sebagian pernyataan itu dapat membingungkan mereka. Oleh karena itu disini kami akan menjelaskan salah satu dari sekian banyak penyataan-pernyataan yang menyimpang tersebut, salah satunya adalah orang non-Muslim menganggap bahwa orang yang berhaji ke Mekkah merupakan orang yang menyembah berhala (Ka’bah). Menanggapi pernyataan tersebut, sebagian orang mungkin tidak tahu mengapa kita umat Islam disuruh bersujud dan mencium Ka’bah. Namun disini kami akan mencoba memperjelas tentang alasan kenapa demikian.
            Seperti yang kita ketahui, setiap umat Islam dimanapun dia berada, ketika beribadah ataupun melakukan sesuatu hal yang berhubungan dengan ibadah selalu dianjurkan untuk menghadap kearah Ka’bah. Hal ini disebabkan karena Ka’bah merupakan kiblat umat Islam, kiblat disini dalam artian arah. Setiap umat Islam selalu beribadah menghadap kiblat, yaitu kearah Ka’bah. Dalam Al-quran surat Al-Baqarah ayat 144 Allah menjelaskan :
            “Ketika kamu shalat menghadaplah kearah Ka’bah.”
            Jadi Ka’bah adalah kiblat ataupun arah, ini bukan karena kita umat Islam menyembah Ka’bah tetapi karena Allah memerintahkan untuk beribadah menghadap kearah Ka’bah. Alasan ini juga dikemukakan oleh salah satu penceramah Dr. Zakir Naik, Dr. Zakir Naik menambahkan, bahwa hal ini merupakan suatu persatuan umat Islam, jadi tidak ada perbedaan didalam Islam.
            Dr. Zakir Naik menjelaskan lebih detail melalui sebuah cerita tentang alasan persatuan ini, “Muslim adalah Penemu peta dunia, Al-Idrusi pada tahun 1154 adalah manusia pertama yang menggambarkan peta dunia, ketika Muslim menggambar peta dunia, kutub Selatan ada diatas, kutub Utara ada dibawah, Ka’bah ada ditengah-tengah. Kastografi Barat datang membalikkan petanya, kutub Selatan dibawah dan kutub Utara diatas, meski demikian Ka’bah tetap berada di tengah-tengahnya bumi. Jadi dimanapun orang Islam berada tetap arahnya menghadap ke Ka’bah.” Itulah salah satu alasan yang dikemukan Dr. Zakir Naik.
            Alasan lain yang dikemukakan oleh Dr Zakir Naik Adalah :
“Dalam Hadist Shahih Bukhari Vol. 2 dalam kitab Haji, bab 56, Hadist no. 675, Umar r.a, Khalifah kedua Islam, Dia berkata : ‘Batu Hitam ini tidak dapat memberi manfaat bagiku dan tidak dapat mencelakakan ku, aku menciumnya karena aku melihat Rasulullah menciumnya’.
            Dilihat dari pernyataan ini sudah cukup jelas alasan untuk membuktikan bahwa umat Islam bukan menyembah Ka’bah, tetapi membuat Ka’bah sebagai arah persatuan dalam beribadah bagi umat Islam. Alasan yang paling masuk akal lagi juga dipaparkan oleh Dr. Zakir naik adalah, diceritakan bahwa pada masa Rasulullah ada sahabat yang sering berdiri diatas Ka’bah dan melaungkan azan. Jadi sangat logika jika kita pikirkan, karena tidak ada penyembah berhala yang berani dan rela berdiri diatas berhala yang disembahnya.

            Jadi kesimpulannya adalah umat Islam tidak menyembah berhala (Ka’bah). Ka’bah adalah hanya sebuah kiblat ataupun arah bagi umat Islam dalam beribadah. Dan saudara inilah sedikit penjelasan tentang salah satu pernyataan umat non-Muslim tentang Islam, semoga bermanfaat dan terikasih telah bekunjung.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔