Beginikah Moral Bangsa Aceh Sekarang....?

aceh moral, moral aceh, pemuda rusak moral, moral rusak diaceh

Assalamua'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi pembaca Islam Aceh. Pada kesempatan ini kami akan mencoba mengupas beberapa masalah yang bisa dikatakan sangat sensitif bagi keberlangsungan akidah Aceh di masa yang akan datang. Pembahasan Beginikah Moral Bangsa Aceh Sekarang? ini sengaja kami bahas agar seluruh pihak yang membaca artikel ini bisa memperbaiki dirinya dan lingkungannya apabila mendapati potensi-potensi perusakan akidah ke masa yang akan datang.

Aceh mendapatkan gelar Serambi Mekkah karena memimiliki alasan-alasan tertentu yang sebagian alasan itu sudah pernah kami bahas pada artikel sebelumnya yang berjudul Pantaskah Sebutan Serambi Mekkah Sekarang?. Negeri cerminan dari negeri Mekkah ini sebenarnya memiliki moral yang sangat tinggi dari negeri manapun di Asia. Aceh merupakan tempat pertama melabuhnya agama Islam di Asia, dan memiliki peran yang sangat besar dalam penyebaran Islam.

Moral bangsa Aceh sekarang sudah sangat memprihatinkan, baik dari kalangan remaja, dewasa maupun yang tua. Kerusakan moral bangsa kadang-kadang memang terjadi tanpa kita sadari, kerusakan ini terjadi sedikit demi sedikit seiring berjalannya waktu. Dari kesekian kajian yang kami lakukan sangat banyak hal-hal negatif yang mencerminkan bahwa moral bangsa aceh sudah bisa di katagorikan "memprihatikan". Dibawah ini akan kami coba memaparkan ulasan-ulasan yang bisa menjadi pedoman bagi para pemerhati moral bangsa Aceh, khususnya bagi pemerintah-pemerintah yang memegang peranan khusus dalam perbaikan moral bangsa.

Baca Juga : Fakta Unik Orang Islam Aceh

Pembahasan pertama kita mulai dari kaum remaja. Masa remaja memang sebuah masa seorang anak itu mengalami masa perubahan fisikpsikis, dan pematangan fungsi seksual atau sering disebut masa pubertas. Pada masa inilah peran keluarga sangat berpengaruh penting, apabila keluarga tidak ikut berpartisipasi dalam hal perbaikan moral dari remaja tersebut, maka akan memiliki dampak yang negatif kedepannya. Remaja Aceh sekarang cenderung melakukan hal-hal diluar batas ajaran Islam, sehingga mencerminkan perilaku mereka itu tidak bermoral.

Mari kita perhatikan perilaku-perilaku remaja sekarang, apakah mereka memiliki moral atau tidak?. Kita perhatikan sekarang ada berapa banyak remaja sekarang yang lebih suka setiap malam nongkrong di warung kopi atau di simpang jalan ketimbang duduk di balai pengajian? Berapa banyak remaja sekarang setiap malam minggu berpasang-pasangan di jalan entah kemana? Berapa banyak remaja sekarang yang membungkuk ketika jalan dihadapan orang yang lebih tua? Berapa banyak remaja sekarang yang sudah tau gaya berpacaran? Sungguh sangat banyak pertanyaan-pertanyaan yang bisa kita tanyakan untuk membuktikan bahwa remaja sekarang itu tidak memiliki moral.

Baca Juga : Kontroversi Islam KTP nya orang Aceh

Moral para remaja ini sebenarnya sangat berpengaruh baik bagi suatu bangsa maupun sebuah negara. karena remajalah penerus suatu bangsa dan sebuah negara. Apabila rusaknya remaja di masa sekarang itu sudah bisa dipastikan untuk kerusakan suatu bangsa dan negara kedepan. Oleh sebab itu marilah sama-sama kita bahu membahu memperbaiki remaja dimulai dari lingkungan kecil kita seperti keluarga sampai dengan lingkungan besar seperti pemerintah. Dengan adanya kerja sama itu akan terbentuk remaja yang berguna bagi bangsa, agama dan negara ini kedepan. Mari sama-sama kita arahkan remaja kita kejalan yang lebih baik dari sekarang

Demikianlah pembahasan Beginikah Moral Bangsa Aceh Sekarang....? yang sudah kami paparkan semoga dengan membaca artikel ini semua pihak mau ikut berpartisipasi dalam perbaikan moral di Aceh sekarang. Pembahasan di Atas hanya mencakup ruang lingkup remaja saja, dan Inshaa Allah kedepan akan kami bahas ruang lingkup yang lebih besar dimulai dari Moral Bangsa Aceh Kalangan Dewasa dan Tua. Terima Kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔