Cara Atau Trik Mengatasi Ketika Diremehkan Orang Lain

diremehkan, jangan remehkan, jangan remehkan orang lain, merasa diremehkan, trik agar tidak diremehkan

Assalamua'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi pembaca Islam Aceh sekalian. Pada Kesempatan ini kami akan mencoba memberikan beberapa trik ataupun cara agar seseorang itu tidak mudah diremehkan. Perasaan diremehkan memang kerap kali kita rasakan apalagi kita sedang berada dalam sebuah lingkungan baru. Perasaan ini akan dimiliki oleh setiap orang bahkan seseorang yang sudah memiliki jabatan yang tinggipun akan memiliki perasaan diremehkan. Jadi jangan berpikir perasaan diremehkan itu hanya datang pada orang yang kecil saja, karena setiap yang namanya insan pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tidak ada yang sempurna kecuali yang datang dari Allah SWT, begitulah pendapat beberapa orang yang mengerti akan agama.

Perasaan diremehkan akan timbul apabila seseorang itu menyadari ketidaksempurnaannya, dengan kata lain seseorang itu sudah mengklaim dirinya memiliki kekurangan. Dari sifat inilah berasal perasaan merasa diremehkan, namun apabila kita bisa mengatasi sifat ini sungguh kita akan berbahagia hati. Kenapa tidak, tidak ada perasaan gundah ataupun susah yang selalu menghantui kalau orang-orang meremehkan kita. Sebenarnya perasaan merasa diremehkan itu bisa kita atasi dengan beberapa trik atau cara, dan cara yang harus kita lakukan itu tidaklah susah, yang paling penting untuk mengatasi rasa diremehkan itu memiliki kesabaran dan hati yang bersih/baik. Baiklah, untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu cara ataupun trik yang harus kita lakukan atau kita tanamkan agar perasaan diremehkan itu hilang dari benak kita.


Cara yang pertama adalah Kestabilan Emosi, cara yang pertama ini sangat penting kita lakukan atau kita tanamkan karena dengan perasaan emosi kita tidak akan sanggup melakukan ataupun melawan perasaan diremehkan ini. Dalam bahasa ilmiahnya disebut kestabilan emosi namun dalam agama itu disebut sebagai sifat sabar. Sifat sabar dalam menghadapi sesuatu akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan, begitulah pendapat beberapa para ahli agama. Apabila kita tidak bisa memiliki sifat ini maka kita tidak akan fokus ataupun konsen dalam sesuatu hal, sehingga kita akan tampak dimata orang "memang pantas diremehkan".

Cara yang kedua adalah Percaya Diri. Nah, cara ini juga tidak kalah penting dari cara diatas yang harus kita perhatikan. Sifat percaya diri harus kita miliki dimanapun dan kapanpun kita melakakun sesuatu pekerjaan, tanpa sifat ini dapat dipastikan kita tidak akan memiliki hasil yang memuaskan dari setiap apa yang kita lakukan. Namun untuk membangun sikap ini memang membutuhkan kriteria-kriteria lain seperti berpenampilan/berpakaian yang baik, mempersiapkan sesuatu hal yang ingin kita kerjakan dengan baik dan lain-lain. Sifat percaya diri ini sering juga disebut dengan sebutan optimis, jadi tanamkanlah pribadi yang optimis, jangan sampai kita kalah sebelum berperang, layu sebelum berkembang dan beberapa ibarat/pepatah yang tidak baik lainnya yang kita miliki.

Cara yang ketiga adalah Menghormati. Ada kata pepatah mengatakan "Belajarlah menghormati agar dihormati". Nah sifat ini memang agak sulit dimiliki oleh sebagian orang, apalagi kalau dia tahu kalau dia itu diremehkan. Sebenarnya perasaan diremehkan itu sangat erat hubungannya dengan perasaan ingin dihormati, siapasih yang tidak ingin dihormati atas apa yang dilakukannya? Semua orang berharap agar dihormati. Untuk menghilangkan rasa diremehkan ini kita harus memiliki sifat menghormati orang lain dulu, dengan cara ini orang-orang akan menghormati kita. Jadi perasaan diremehkan tidak akan kita rasakan ketika kita melakukan/mengerjakan sesuatu. Sifat menghormati orang lain memang kadang-kadang agak sulit kita implementasikan kedalam kehidupan kita, namun sifat ini sangat berpengaruh penting tentang perasaan-perasaan yang kita miliki ketika kita melakukan sesuatu/mengerjakan sesuatu. Jadi belajarlah menghormati dulu agar tidak diremehkan.


Nah, Begitulah cara-cara yang harus kita lakukan agar perasaan diremehkan itu bisa kita hilangkan di benak kita, karena apabila tidak bisa kita hilangkan perasaan ini sungguh akan membuat pekerjaan kita terhalang. Sebenarnya untuk menghilangkan perasan diremehkan ini cukup cukup dengan cara mengimplementasikan ajaran-ajaran agama kedalam kehidupan kita, karena dalam agama sudah diatur atau ditentukan tentang cara-cara berkehidupan yang baik dan tenang, tidak ada perasaan-perasaan yang dapat membuat terhalang dalam melakukan sesuatu. Begitulah paparan singkat kami pada kesempatan ini, dan kami berharap agar bermanfaat dan terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Assalamualaikum permisi admin hanya sedekar berbagi pengalaman, Awal mula saya mengikuti pesugihan karena usaha saya bangkrut dan saya di lilit hutang hingga mencapai 2Milyar lebih, awalnya saya sempat takut dan bertanya-tanya. Setahu saya yang namanya pesugihan itu pasti akan meminta tumbal seperti nyawa dari salah satu anggota keluarga dan melakukan ritual-ritual tertentu dan hal-hal menakutkan lainnya. Dan sempat bingung ketika membaca di website USTAD UJANG BUSTOMI http://pesugihanjawa69.blogspot.co.id/ apakah iya pesugihan itu memang ada yang tidak memakan tumbal. tapi selama dua hari saya berpikir akhirnya saya bergabung dan menghubungi USTAD UJANG BUSTOMI kata Pak ustad pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang ghoib 3 Milyar dengan tumbal hewan, semua petunjuk saya ikuti dan hanya dua hari. Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Ternyata pesugihan ustad.ujang bustomi berbeda dengan pesugihan yang saya kenal sebelumnya, dan tidak meminta tumbal keluarga, Jika ada teman-teman disini yang sedang kesulitan masalah ekonomi. Saya menyarankan untuk menghubungi USTAD UJANG BUSTOMI di 085215951837 pasti akan di bantu

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔