Moral Bangsa Aceh Yang Rusak...!!!!

moral, foto moral, moral bangsa, moral rusak, rusak moral, foto rusak moral

Assalamua'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi pembaca Islam Aceh. Pada Kesempatan Sebelumnya kami sudah mempublikasikan artikel Beginikah Moral Bangsa Aceh, dan pada kesempatan sebelumnya kami hanya membahas moral remaja sekarang yang sangat meprihatinkan. Namun sekarang pada artikel ini akan kami coba kupas moral-moral memprihatinkan dari kalangan dewasa/tua.

Masa Dewasa di kenal sebagai masa penyesuaian diri terhadap pola-pola kehidupan baru dan harapan-harapan sosial baru. Masa dewasa dimulai dari umur 18 - 40 tahun begitulah pendapat beberapa para ahli. Namun diperhatikan dari umur apakah umur sedemikian tua belum bisa mengerti ajaran-ajaran agama yang dipelajarinya atau didapat dari keluarganya? Pembahasan ini kita khususkan kepada moral bangsa Aceh sekarang yang sangat memprihatinkan. seakan orang yang berumur 50 serasa 20, umur 40 serasa 18 tahun. Sangat disayangkan hal sedemikian rupa terjadi di daerah terkenal dengan sebutan Serambi Mekkah, yang didalamnya mayoritas memeluk agama Islam.

Mari kita perhatikan satu persatu moral bangsa Aceh sekarang, dari segi manakah akan kita nilai bahwa bangsa Aceh sekarang itu memiliki moral yang tinggi? Pantaskah kita sebagai orang Aceh dan pemeluk Islam melakukan hal-hal yang sedemikian rupa? Moral suatu bangsa mencerminkan moral sebuah negara. 


Sekarang ini banyak sekali kita temukan di media sosial wanita-wanita berjilbab berpose seolah lupa akan semuanya. Ada yang lupa kalau umurnya sudah tua, ada yang lupa kalau dia seorang panutan (Guru atau Pemimpin), bahkan ada yang lupa kalau dia itu beragama Islam. Dimanakah letak moral kita sekarang? Bagaimanakah memperbaiki moral bangsa sekarang yang sudah sangat memprihatinkan ini?

Kemudian coba kita perhatikan dari segi berpakaian, banyak sekarang orang yang sudah berumur masih memakai pakaian yang sudah jelas sangat melanggar dalam ajaran agama kita Islam. Dimanakah letak moral bangsa yang mayoritas menganut agama Islam? Apakah kita lupa kalau negara kita itu cerminan Negara mekkah? yang berpakaian, beradat istiadat, serta berbudaya sesuai ajaran Islam? sungguh sangat mengherankan dunia sekarang.

Baca Juga : Fakta unik Orang Aceh

Perubahan moral bangsa Aceh sudah sangat memprihatinkan, perubahan ini terjadi tanpa kita sadari, dan bahkan ada yang menganggap kelakuan-kelakuan tidak bermoral tersebut merupakan suatu kebiasaan. Sehingga sewaktu ada orang yang mencoba memperingatkan hal tersebut seolah-olah orang yang memperingatkan yang bersalah. sangat disayangkan hal yang demikian.

Pembaca islam Aceh sekalian, marilah kita bahu membahu memperbaiki moral kita bangsa Aceh dimulai dari diri kita masing-masing dan keluarga kita masing-masing, agar terciptanya bangsa dan generasi yang lebih bermoral di masa yang akan datang. Demikianlah pembahasan kami tentang artikel Moral Bangsa Aceh Yang Rusak. Semoga bermanfaat dan teria kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔