Wartawan Kecam Kekerasan Oknum TNI-AU Di Medan


Lagi-lagi aksi kekerasan oknum TNI-AU terhadap wartawan terjadi di kota medan. Kejadian ini dilaporkan terjadi pada tanggal 21 Agustus 2016.

Aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum  TNI-AU ini mendapat kecaman keras dari masyarakat dan juga aksi kekerasan ini sudah mulai diperbincangkan di berbagai media sosial.


Disamping itu kecaman keras juga datang dari pihak wartawan sendiri, itu diperlihatkan dalam sebuah video yang diupload oleh seorang warga Bireuen yang memperlihatkan aksi solidaritas wartawan Bireuen mengutuk aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI-AU.

Dalam video itu nampak beberapa wartawan yang membawa spanduk-spanduk yang bertuliskan "Wartawan Bireuen kutuk aksi kekerasan oknum TNI AU terhadap wartawan", spanduk lainnya juga bertuliskan "Adili oknum TNI AU yang pukul wartawan".

Dalam video ini juga diperagakan kronologis kejadian dihari pemukulan, tampak diperagaan itu oknum TNI-AU melakukan tindak kekerasan di luar batas bahkan melanggar Undang-Undang Pers.


Aksi Solidaritas atau aksi damai ini dilakukan oleh wartawan Bireuen yang melibatkan beberapa organisasi-organisasi wartawan setempat. Aksi ini di lakukan diseputaran alun-alun kota Bireuen dan berjalan kaki sambil membawa spanduk-spanduk tentang kecaman wartwan terhadap TNI-AU sampai ke Bundaran Simpang Empat Bireuen.

Dan kita berharap dengan aksi yang demikian dapat menggugah hati pemerintah untuk mengusut tuntas aksi kekerasan ini.


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔