5 Kriteria Pria Yang Pantas Dijadikan Pendamping Hidup


Salam sahabat pembaca sekalian.
Seperti yang kita ketahui, setiap orang itu memiliki kepribadian yang berbeda-beda, baik itu laki-laki maupun perempuan. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas tentang Kriteria-Kriteria Wanita yang Bisa Dijadikan Calon Istri, sedangkan pada kesempatan ini kami akan menyajikan beberapa kriteria laki-laki yang pantas dijadikan seorang suami.

Pada zaman sekarang memang seorang wanita itu sangat mudah mendapatkan pendamping hidupnya, namun yang harus diperhatikan adalah pantaskah laki-laki itu untuk dijadikan imam kita? Mampukah dia memikul tanggung jawab menjadi seorang pemimpin rumah tangga? Itu tentunya harus benar-benar diperhatikan sebelum melanjutkan niat kita untuk menerimanya menjadi imam.

Dunia sekarang sudah akrab dengan kata-kata pacaran, memang dalam kondisi seperti ini kita seorang wanita itu bisa dibilang agak sulit memilih seorang laki-laki yang ideal yang bisa kita jadikan seorang suami. Dalam kondisi berpacaran seorang laki-laki itu seolah-olah sangat perhatian, romantis, mau melakukan apa saja untuk kita dan lain-lain, apalagi kondisi berpacaran itu masih bisa dibilang baru, tentu itu belum terlalu nampak seluk beluk atau semua kelakuan baik atau buruk seorang laki-laki. 


"Wahai para perempuan muslimah sekalian pilihlah seorang suami yang benar-benar bisa membahagiakanmu dunia dan akhirat". Kita bisa berpedoman hanya pada kata-kata ini saja, bahagia didunia dengan semua kelakuannya dan bahagia di akhirat dengan semua bimbingannya. Dalam sebuah keluarga, pria adalah seorang pemimpin atau pembimbing. Kata pemimpin /pembimbing disini  bermaksud tempat panutan, bayangkan apabila seorang panutan itu tidak baik, selalu melakukan kesalahan, dan selalu membimbing kita kejalan yang tidak baik/salah, tentu hubungan dalam keluarga kita itu tidak akan berjalan baik pula. Ataupun boleh juga kita bilang walaupun dibimbing kejalan yang salah, kesenangan tetap kita dapatkan, tapi apakah itu kesenangan dunia akhirat? tentu bukan. Jadi pilihlah seorang pemimpin itu yang benar-benar membimbing kita kejalan kebaikan dunia dan akhirat.

Baiklah mari kita bahas beberapa kriteria-kriteria seorang pria yang cocok dijadikan imam atau pendamping hidup kita kedepan.

1. Beragama
Kriteria ini adalah kriteria yang terpenting. Dengan memiliki kriteria ini seorang suami akan memiliki keempat sifat dibawah ini secara sekaligus. Dengan memilih seorang suami yang memiliki agama tentunya akan membawa kita kearah kebaikan/kesenangan di dunia maupun diakhirat. Itulah kenapa kriteria ini terdapat pada urutan nomor satu.

2. Jujur
Sifat yang benar-benar harus dimiliki oleh seorang suami adalah memiliki sifat jujur, jujur dalam berbuat dan berkata-kata. Seseorang yang jujur itu cenderung menjauhi kelakuan yang dapat menyakiti hati pasangannya. 

3. Kasih Sayang
Kriteria kedua yang harus dimiliki oleh seorang suami  adalah kasih sayang. Menyayangi pasangan hidup seutuhnya. Tidak bisa dibayangkan apabia didalam sebuah rumah tangga itu tidak memiliki rasa kasih sayang.

4. Tanggung Jawab
Tanggung jawab merupakan sebuah kriteria yang sangat penting yang harus dimiliki oleh seorang suami. Ketika dia menerima nikahnya seorang wanita berarti dia sudah mau bertanggung jawab untuk menjaga, dan merawat apa yang sudah menjadi miliknya seutuhnya.


5. Sabar
Nah, ini lebih-lebih lagi sebuah kriteria yang sangat dibutuhkan, seorang suami yang tidak sabar akan berani mengorbankan hubungan keluarganya disaat-saat sebuah keluarga itu mendapat masalah. Diibaratkan pertengkaran dalam sebuah keluarga bagaikan bumbu pemanis dalam sebuah masakan. Namun apabila seorang suami itu tidak memiliki sifat sabar, bayangkan apa yang akan terjadi.

Itulah beberapa kriteria pria yang pantas dijadikan seorang pendamping hidup. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔