Beginilah Keadaan Dunia 3 Tahun Sebelum Datangnya Dajjal.


Pada kesempatan yang lalu telah kami jelaskan sedikit pengetahuan tentang Dajjal dalam judul Kenapa Allah Menciptakan Dajjal. Dalam pembahasan tersebut sempat kami paparkan beberapa kejadian-kejadian yang akan terjadi ketika Dajjal datang.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang ciri-ciri atau keadaan dunia 3 tahun sebelum datangnya Dajjal ke dunia ini untuk mempengaruhi umat Muhammad. Diriwayatkan dalam sebuah Hadist berkenaan dengan tanda-tanda datangnya Dajjal kedunia yaitu :


Yang pertama sungguh akan datang suatu masa diperkirakan 3 tahun sebelum datangnnya Dajjal Allah SWT akan menurunkan musibah kepada umat Muhammad berupa berkurangnya bahan makanan dan minuman.

Maksudnya adalah Allah akan menyuruh kepada langit untuk menahan sepertiga dari hujannya untuk turun ke bumi dan Allah menyuruh kepada bumi untuk menahan sepertiga tanaman-tanamannya untuk tumbuh. Dijelaskan pula, pada masa ini mungkin sebahagian manusia belum begitu paham akan musibah yang menimpanya, sehingga datang musibah yang kedua.

Pada masa yang kedua Allah akan memberi pertanda kepada umat Muhammad dengan menyuruh kepada langit untuk menahan dua pertiga hujannya untuk turun kebumi dan menyuruh kepada bumi untuk menahan dua pertiga tumbuh-tumbuhannya untuk tumbuh.

Sehingga pada masa ini sebagian manusia sadar akan tanda-tanda tersebut dan mulai mengantisipasi akan kedatangan Dajjal. Ketika Dajjal turun ke muka bumi, Dajjal akan sangat mudah mempengaruhi umat Muhammad yang memiliki ketaqwaan yang rendah. Dalam sebuah Hadist diceritakan : 
“…Dia datang kepada satu kaum lalu mendakwahi mereka. Merekapun beriman kepadanya, menerima dakwahnya. Maka Dajjal memerintahkan langit untuk hujan dan memerintahkan bumi untuk menumbuhkan tanaman, maka turunlah hujan dan tumbuhlah tanaman….” (HR. Muslim no. 2937)


Pada saat yang demikian umat muhammad yang memiliki keimanan yang rendah akan terpesona dan terpengaruhi oelh ajakan Dajjal tersebut. Bahkan dalam sebuah hadist diceritakan :
“Dajjal datang dan dia diharamkan untuk masuk ke kota Madinah, maka dia berakhir di daerah yang tanahnya bergaram yang berada di sekitar Madinah. Maka keluarlah kepadanya seorang yang paling baik dan dia berkata: ‘Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan oleh Rasulullah.’ Lalu Dajjal berkata (kepada pengikutnya): ‘Bagaimana jika aku membunuh orang ini kemudian menghidupkannya, apakah kalian masih tetap ragu tentang urusanku?’ Mereka berkata: ‘Tidak.’ Dia pun membunuhnya kemudian menghidupkannya. Orang yang baik itu berkata setelah dihidupkan: ‘Demi Allah, aku semakin yakin tentang dirimu.’ Rasulullah berkata: ‘Lalu Dajjal ingin membunuhnya lagi namun dia tidak sanggup melakukannya’.”

Begitulah kiranya kondisi atau keadaan di bumi yang digambarkan dalam hadist 3 tahun menjelang datangnya Dajjal ke bumi. Semoga kita tidak termasuk orang yang sanggup di pengaruhi oleh Dajjal. Amin ya Rabb..........

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔