Renungan Dari Allah Ambil Tempat Ibadah di Gempa Pidie Jaya - Aceh


Siapa yang tidak ingat dengan Gempa dan Gelombang Raksasa Tsunami di Aceh yang terjadi pada Minggu, 26 Des 2004 lalu. Kejadian itu telah merenggut begitu banyak jiwa dan membuat kita sadar akan perilaku salah kita di muka bumi.

Wahai saudara sekalian, Renungilah apa hikmah dari musibah yg Allah berikan, sadarlah wahai saudara bahwa itu sebuah peringatan bagi kita untuk kembali kejalan Nya. Saat tsunami datang orang-orang berlarian menyelamatkan diri ke rumah Allah. Dan Allah telah memperlihatkan kepada kita kuasa-Nya dengan Gelombang tsunami yg Dahsyat tersebut, dengan kehendak Allah Mesjid-Mesjid, Musalla-Musalla dan Pesantren-Pesantren Allah jauhkan dari gelombang tsunami tersebut.


Subhanallah, Allah sangat menyayangi Serambi Mekkah ini, tapi Apakah teguran Allah itu membuat kita sadar?? Sungguh sangat disayangkan, tahun demi tahun berlalu dan seolah kita lupa akan teguran-teguran yang sudah di turunkan oleh Allah SWT.

Kini, duka kembali kita rasakan, pada hari Rabu, tanggal 07 Des 2016, Allah kembali menegur kita semua agar kita tidak lupa dan mau kembali ke jalan yang benar. Namun, yang sangat kita takuti adalah Masjid, Musalla, Al-qur'an dan Dayah-Dayah yang menjadi sebagai kompas kehidupan kita selama ini telah Allah ambil, seolah-olah ini merupakan suatu tanda bahwa Allah murka akan umatnya yg lalai dengan Hubbud Dunya sehingga ke Masjid, Musalla (Shalat berjamaah di lalaikannya, mengingatnya cuma sesaat saja ketika musibah menghadangnya) Pasantren (pasantren adalah senter kehidupan tapi meremehkannya) dan Al-qur'an (bukan lagi untuk amalkan melainkan di simpan untuk bertanda bahwa ada).


Allahuakbar, terasa sesak memikirkannya, jika ini semua sudah Allah ambil, apakah ini sudah sampai zaman dimana Allah akan mencabut tempat-tempat ibadah dan taubatan kita tidak di terimaNya lagi?? Allahuakbar, wahai saudara sekalian, marilah sama-sama kita perbaiki semuanya selagi masih ada kesempatan sebelum semuanya Allah gelapkan dan Allah hapuskan. Kita hanya bisa berdo’a agar kita menjadi ahli surganya kelak. Amin ya Rabbal ‘Alamin.

Kutipa Islam Aceh.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔