Lucu Zakaria Saman (Apa Karia) : "Soe Yang Galak Droe Neu Neupileeh"


Siapa yang tidak kenal dengan sebutan "Apa" di di Aceh ini sekarang, nama ini sudah sering muncul di media-media selama masa-masa politik sekarang. Zakaria Saman merupakan putra asli dari pidie dan pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Kini berita zakaria Saman pun sudah banyak diperbincangakan setelah debat kandidat Cagub dan Cawagub Aceh 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 11 Desember kemarin. dalam debat tersebut Apa Karya bayak di ancungi jempol oleh para pengikut-pengikutnya, kenapa demikian, karena Apa Karya di anggap berbicara apa adanya dan dan ceplas ceplos sesuai dengan kenyataan dan realita di lapangan.


Dalam debat tersebut, Apa Karya sempat menitip pesan yang sangat mendalam untuk sekalian rakyat Aceh. Apa Karya berpesan Jangan takut-takut di intimidasi, kalau ada yang intimidasi segera laporkan kepolisi. begitulah kira-kira maksudnya.


Dan yang paling mengesankan adalah Apa Karya tidak malu menampakkan bahasanya sendiri, apa adanya. "Bolehkan saya dengan bahasa saya?" tanyanya saat hendak berbicara bahasa Aceh kepada pembawa acara.


Mendengar hal tersebut, langsung saja suasana dimeriahkan oleh tepuk tangan penonton. Setelah dia diberi kesempatan untuk berbicara bahasa Aceh, langsung saja dia blak-blakan berbicara. Dalam pesan terakhirnya dia sempat berpesan, " Neujaklah soe yang yang galak neuh neu pileeh, tapi beu neu ingat, loen hantom loen pubuet buet nyoe, tapi, jinoe beek lee buet publoe mie lam eumpang".

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔