Amalan-Amalan Yang Mempermudah Dalam Segala Urusan


Amal Ibadah Sehari-hari yang perlu dilakukan. Berikut ini adalah panduan yang berkenaan dengan amalan solat, bacaan dan lain-lain yangdianggap sangat perlu kita amalkan untuk kehidupan yang lebih baik di dunia dan di akhirat.
  1. Yang pertama adalah Shalat Tahajud di waktu ¾ malam, sekurang-kurangnya 2 rakaat & shalat sunat Witir sekurang-kurangnya 1 rakaat sebelum masuk waktu Subuh.
  2. Yang kedua adalah zikir pagi yang dilakukan tepat setelah menunaikan shalat subuh. Amalan zikir yang dianjurkan adalah 300 kali yang terdiri dari 100 kali Tasbih, Tahmid dan Takbir, 100 kali swalawat dan 100 kali istighfar. Amalan ini dipercayai dapat menjauhkan kita dari fitnah dajjal, karena pada waktu kedatangan dajjal hanya zikirlah yang menjadi makanan dan minuman kita. Diriwayatkan pada masa itu hanya orang-orang yang mengamalkan zikir saja yang mendapat sumber makanan, selain itu mereka harus mengikuti dajjal agar mendapat makanan dan minuman.

  3. Setelah zikir pagi Kemudian bacalah surah Yasin - Allah berjanji akan mengabulkan semua hajatnya pada hari itu.

  4. Kemudian shalat sunat Dhuha, yaitu shalat sunat yang dilakukan di antara jam 8-12 tengah hari. Nabi SAW bersabda: “barang siapa mengerjakan solat Dhuha 2 rakaat, dia tidak tergolong di dalam golongan orang-orang yg lalai dan lupa.” Solat Dhuha juga akan memudahkan segala urusan dan berkat rezeki.

  5. Amalan selanjutnya adalah amalan yang dilakukan setelah shalat Zuhur. Setelah shalat zuhur dianjurkan untuk membaca surah Ar-Rahman- Nabi SAW bersabda: “Segala sesuatu itu mempunyai mempelai, dan mempelai bagi Al-Quran adalah surah Ar-Rahman.” Surah Ar-Rahman menanam sifat syukur di dalam hati atas nikmat-nikmat Allah dan dengan amalan membaca Surah Ar-Rahman juga sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan otak.

  6. Kemudian amalan yang kita lakukan setelah menunaikan shalat fardhu Asar, zikir petang, sama halnya dengan zikir pagi yaitu Amalan zikir yang dianjurkan adalah 300 kali yang terdiri dari 100 kali Tasbih, Tahmid dan Takbir, 100 kali swalawat dan 100 kali istighfar

  7. Kemudian baca Surah An-Naba’ – Nabi SAW bersabda: “ Jika kamu tahu fadhilat dan besarnya pahala membaca surah An-Naba’, maka kamu akan berhenti dari pada tugas-tugas kamu, lalu mempelajari surah tersebut dan mendekatkan diri kepada Allah dengan membacanya. Sesungguhnya Allah akan mengampunkan dosa-dosa mereka yang mengamalkan membacanya selain dosa syirik.”
Baca Juga : Masha Allah ! Mukjizat Kitab Suci Al-Qur'an
Itulah beberapa amalan penting yang bisa kita lakukan di siang hari yang akan membuat hidup kita tenang, aman, damai dan sejahtera dunia dan akhirat. Semoga kita bisa mengamalkan amalan-amalan tersebut. Amin ya Rabbal ‘Alamin.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔