Bayi Malang Ditemukan Di Simpang Elak Krueng Mane, Muara Batu, Aceh Utara


Islam Aceh.com. Jum'at, 03/02/2017. Seorang bayi perempuan ditemukan oleh seorang warga di sebuah lorong tepatnya lorong didepan Simpang Jalan Elak Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Diduga, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut hasil hubungan gelap yang dibuang kedua orangtuanya.

Bayi malang tersebut ditemukan oleh seorang warga yang hendak keluar dari rumahnya melewati lorong tersebut sekitar pukul 17.30 WIB. "Pertama kali bayi tersebut ditemukan dalam keadaan telanjang, tanpa ada satu pun kain di badannya. “Beruntung bayi perempuan itu masih hidup dan tampak sehat," Ujar salah seorang warga yang menemukan bayi tersebut.


Melihat kondisi bayi malang tersebut, pihak kepolisian pun segera membawanya ke Puskesmas Krueng Mane, Kecatana Muara Batu, Aceh Utara, untuk perawatan intensif.

Menurut keterangan seorang warga setempat, saat ditemukan bayi seberat 3.3 kilogram ini, masih tampak merah, dan tali pusarnya pun belum terpotong. Diduga, bayi malang ini dibuang tak berselang lama setelah dilahirkan.

Sementara itu, pihak polisi masih memeriksa saksi dan mengumpulkan informasi seputar bayi tersebut. Dan sekarang bayi tersebut masih berada di Puskesmas Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Kesehatan Bayi

Sementara, salah satu tenaga kesehatan yang pertama kali memeriksa bayi tersebut menuturkan, kondisi bayi ketika ditemukan dalam keadaan cukup sehat. Namun, bayi tersebut sedikit pucat dan tampak kedinginan.


"Bayi saat ditemukan masih banyak lemak, dan tali pusar masih menempel. Diperkirakan jaraknya sekitar delapan jam setelah dilahirkan," kata dia.

Petugas Kesehatan setempat menjelaskan, setelah dihangatkan dan diberi ASI warga, bayi tersebut terlihat bugar. Senyumnya pun ceria. Bahkan, tangan imut sang bayi tak henti menggapai semua warga yang mendekatinya.

Untuk itu "Kita berharap agar kedua orangtuanya dapat bertanggung jawab. Masa tega buang anak sendiri," ucap seorang warga

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔