Solusi Ijazah SMA Tidak Bisa Upload Dokumen CPNS 2017


Bagi anda sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun ini, baik untuk melamar di instansi KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM atau MAHKAMAH AGUNG. Perlu anda perhatikan adalah keaslian dokumen sebagai syarat yang diperlukan. Seperti Ijazah, Transkrip Nilai, Foto, KTP, Surat Lamaran, dan Surat Pernyataan. Hal ini perlu kejelian calon pelamar agar tidak salah mengupload.

Apakah anda salah satu lulusan SMA/SMK/MA sederajata yang ingin mendaftar CPNS jika iya anda dapat mengikuti pendaftaran CPNS KemenkumHAM dengan memilih formasi CPNS "Penjaga Tahanan" semua lulusan SLTA Sederajat dengan pengecualian memenuhi semua persyaratan yang sudah ditetapkan seperti dibawah ini :
Persyaratan
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI / POLRI, Pegawai BUMN / BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
  5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  8. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir)
  9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  10. Bagi Wanita tidak bertato / bekas tato dan tindik / bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi Pria tidak bertato / bekas tato dan tindik / bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat.
  11. Pelamar merupakan lulusan : SLTA Sederajat dengan nilai minimal pada Ijazah rata-rata 7,0 (tujuh koma nol) atau 3 (tiga) skala 1 sampai 4 atau B dan diutamakan memiliki keterampilan komputer (melampirkan sertifikat komputer). Khusus untuk pelamar dengan kategori Putra/Putri Papua dan Papua Barat dengan nilai minimal pada Ijazah rata-rata 6,0 (enam koma nol) atau 2 (dua) skala 1 sampai 4 atau C dan diutamakan memiliki keterampilan komputer (melampirkan sertifikat komputer).
  12. Usia pada tanggal 1 Agustus 2017 : Minimal 18 tahun dan Maksimal 28 Tahun 0 Bulan 0 Hari untuk SLTA
  13. Tinggi badan untuk pelamar jabatan penjaga tahanan : Pria minimal 160 cm. Wanita minimal 155 cm.
  14. Pelamar dengan kualifikasi pendidikan Diploma III/D-III dan SLTA Sederajat yang mendaftar pada Kantor Wilayah harus sesuai dengan domisili yang tercantum dalam KTP. Apabila pelamar yang domisilinya tidak sesuai dengan KTP dan ingin mendaftar pada wilayah domisilinya, wajib membuat surat keterangan dari kelurahan atau kantor desa setempat yang menerangkan bahwa yang bersangkutan telah berdomisili minimal 1 (satu) tahun pada wilayah tersebut.
Mengutip dari laman Setkab, Jakarta, Selasa (1/8/2017), pelamar dengan kualifikasi pendidikan D-III dan SLTA, wajib menyampaikan surat lamaran yang diketik menggunakan komputer ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM di Jakarta bermaterai Rp 6.000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam dengan format surat lamaran yang dapat diunduh di laman https://sscn.bkn.go.id, fotokopi KTP, fotokopi ijazah/STTB, fotokopi ijazah SD, ijazah SLTP dan ijazah SLTA, surat pernyataan bermaterai Rp 6.000,-, pas foto 3×4 sebanyak 4 lembar bagi kualifikasi Diploma III/D-III dan SLTA/Sederajat, dan lembar bukti pendaftaran.

“Berkas lamaran tersebut dikirim melalui PO BOX dari masing-masing wilayah yang dituju. Daftar alamat PO BOX bisa dilihat dilaman www.menpan.go.id dengan judul pengumuman penerimaan CPNS 2017 dan poin Kementerian Hukum dan HAM RI,” jelas Biro Humas Kementerian PANRB.

Sedangkan untuk pelamar Dokter Spesialis, Dokter Umum, dan Sarjana/S-1 di Kementerian Hukum dan HAM, tidak perlu mengirimkan dokumen karena cukup menggunggah dokumen yang diperlukan melalui situs https://sscn.bkn.go.id.

Share this :

Previous
Next Post »
9 Komentar
avatar

Pelamar sma sederajat tidak unggah dokumen? Langsung kirim ke po box ? Bgmna cara mndapatkan kartu peserta ujian ,jika berkas tdk di unggah

Balas
avatar

Jadi.. . Berarti SLTA tidak Upload yah gan

Balas
avatar

jadi SLTA tidak perlu apload dokumen yaa ?

Balas
avatar

Iya gan!
Untuk ijazah sma memang tidak perlu upload dokumen,,
Coba lihat saja perbedaan yang ada pada surat lamaran sma dengan s1, poinnya untuk s1 ada kata unggah ijazah, surat lamaran dan lain2, sedangkan di ijazah sma poinnya tidak ada kata unggah, tapi melampirkan.

Balas
avatar

Setelah dikirim di PO BOX masing-masing wilayah, akan ada pengumuman lewat situs. Setelah itu kalau lulus,baru bisa Cetak Kartu ujian

Balas
avatar

Setelah dikirim di PO BOX masing-masing wilayah, akan ada pengumuman lewat situs. Setelah itu kalau lulus,baru bisa Cetak Kartu ujian

Balas
avatar

kapan itu penggumuman bisa di lihat

Balas
avatar

Pengumumannya tanggal 5 September kalau tidak ada perubahan.

Balas
avatar

mohopn informasinya situs pengumumannya tidak bisa dibuka, lalu bagaimana kita tau pengumumannya??? dari tanggal 5 september sampai saat ini belum bisa dibuka. .

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔