CARA MENDAFTAR CPNS KEMENAG GELOMBANG KE II TAHUN 2017 DENGAN BENAR


Pemerintah membuka lowongan untuk Calon Pegawai Sipil Negeri (CPNS) tahap II sebanyak 17.928 formasi untuk 60 kementerian/lembaga dan 1 Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Utara. 

Kementerian Agama atau disingkat Kemenag merupakan salah satu kementerian Republik Indonesia yang membidangi masalah agama di negara Indonesia. Kementerian Agama mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 59 Tahun 2OL7 tanggal 31 Agustus, Kementerian Agama memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2OI7.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam dalam keterangannya menyampaikan, alokasi 1.000 CPNS bagi dosen ini merupakan perjuangan tersendiri setelah sebelumnya hanya diberi 500 formasi. Namun setelah melalui argumentasi yang kuat, oleh Kemenpan RB, Kemenag  diberi tambahan 500, sehingga total alokasi CPNS bagi dosen menjadi 1.000 orang.

Lowongan CPNS di Kementerian Agama (Kemenag) 2017 mulai dibuka pada 11 September 2017 dan ditutup pada 25 September 2017 untuk 1.000 formasi. Dari 1.000 formasi yang tersedia, Kemenag membagi menjadi 3 kriteria yakni 123 formasi untuk lulusan dengan predikat cumlaude, 1 posisi untuk pelamar penyandang disabilitas, dan 1 posisi untuk putra-putri Papua dan Papua Barat serta 875 posisi untuk kriteria pelamar umum. dan keseluruhan formasi yang diterima minimal harus meluluskan pendidikan tingkat D/3 bukan ijazah SMA/SLTA.

Adapun tata cara pendaftaran CPNS di lingkungan Kementerian Agama adalah sebagai berikut :
  1. Pendaftaran secara online melalui alamat https://sscn.bkn.go.id dimulai tanggal 11 September s.d. 25 September 2OI7 dengan mengisi form yang tersedia menggunakan data kependudukan yang valid;
  2. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran online, akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak, dan selanjutnya dikirimkan bersama berkas persyaratan lain yang ditentukan;
  3. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan bermaterai serta ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Menteri Agama RI
  4. Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai yang telah dilegalisir.
  5. Daftar Riwayat Hidup (CV) ditulis dengan tangan sediri setelah itu memakai huruf kapital memakai tinta hitam.
  6. Pas foto terbaru dengan latar belakang merah berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar
  7. Foto copy KTP yang masih berlaku
  8. Foto Copy Kartu keluarga (KK)
  9. Surat pernyataan yang sesuai yang menyatakan semua berkas yang dilampirkan adalah benar yang ditanda tangani diatas materai 6000,
  10. Surat pernyataan bebas narkoba bermaterai 6000,
  11. Semua berkas lamaran dimasukkan ke amplop dan wajib Mencantumkan satuan kerja yang dituju dan jenis jabatan yang dilamar pada sudut kiri atas amplop.
  12. Semua berkas yang telah disebutkan dikirim melalui alamat PO. BOX. yang terlampir dan harus sudah diterima oleh panitia paling lambat 2 hari sebelum pendaftaran online ditutup (27 September 2017)
  13. Pelamar yang lulus administrasi akan diberikan kartu peserta seleksi melalui email yang digunakan saat mendaftar.

Demikian informasi tentang tata cara pendaftaran CPNS Kemenag tahun 2017, semoga sukses dan dapat bertanggung jawab atas jabatan yang diemban.

Alamat PO BOX, Formasi CPNS Kemenag, Contoh Surat lamaran dan Surat Pernyataan cek Disini

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

apakah pendaftaran depag cpns tidak ada yang di unggah sebelum pencetakan kartu

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔